Senin, 22 Juni 2009

UAS, UNAS and IGO

Minna-san,, konbanwa! Ogenki desuka? Watashimo genki da yooon!!
yup yupz,, seminggu kemaren Kユキ ~ ちゃん ♥ telah menjalani hari2 buat UAS. Dengan diakhiri pengumuman UNAS, dan diselingi belajar permainan igo..

yah,, UAS berlangsung dengan ketat dan sengit, Kユキ ~ ちゃん ♥ melakukan service, hyak, kemudian melakukan smash, dan permainan net. (jiaah kok jadi bulutangkis??)
hmm,, karena belum raport-an jadi deg2an menunggu hasilnya..
pokoknya UAS kemaren keren laah soal2nya.. (saking kerennya sampe2 kena remedi sejarah,, ckckck..)

teruss,,, pengumuman UNAS bagi anak kelas XII,, umm, disini ada kabar yang sedikit,, (ehemz) mengejutkan. 2 anak dari jurusan IPA ga lu2s,, yaa,, sedih sih... pikiran pertama yang muncul adalah "kok bisaa.." eeh, ternyata setelah tau seluk beluk kejadiannya "ouwh,, gitu"...
jadii, ceritanya ituu Piiiii---p, Piiiiii---P, dan Piiiiiiiiii---P (disensor yaagh?? tar dituntut hukum konoha. XD, yg masii penasaran tanya sendiri ke Kユキ ~ ちゃん ♥ dech..)

jaa, teruss, kita bahas masalah igo!
akhir2 nie entah kenapa jadi koleksi komik hikaru no go, nah, di komik itu, adala alamat situs web buat belajar dan menjajal permainan igo.. situsnya adalah klik disini kerennyaaa, tutorial itu udah pake bahasa indo X)

trus,, kalo udah masuk ke tutorialnya, apa yang harus dilakukan???
1. download cara main igo file pdf dan pelajari
2. coba cari tahu berapa tingkatan kalian dalam bermain igo.. seharusnya orang yang bisa bermain go paling rendah adalah tingkat 30 Kyu. tapi di tutorial itu disediakan test dari tingkatan 50 Kyu. semakin hebat kalian bermain, maka semakin sedikit jumlah kyu nya. Tingkatan yang lebih hebat, yaitu tingkatan diatas 1 Kyu adalah 'Dan'. Pemain dengan tingkatan dan adalah pemain yang sudah mahir bermain go (igo). Tingkatan Dan ini dimulai dengan Dan 1 sampai dengan Dan 10. Dimana pemain yang paling mahir akan semakin besar Dan nya.
3. cobalah bermain dengan orang lain disini

Pertanyaan : Bagaimana dengan Kユキ ~ ちゃん ♥ sendiri??
Jawab : ahh,, eeto,, aku sih cuma sampai 47 Kyu, doweeengg... aku juga pernah main, entah lawannya siapa, tapi sepertinya Amerikan-jin.. aku kalah telak 7-76 X(

ahaha, good luck saja kepada kalian.. semoga berhasil!!!!!!
sekian postingan TiJe kali ini.... (-,-")

0 Comments:

Post a Comment