Minggu, 28 Maret 2010

Konbanwa Mina-san..
waduh lagi2 author kerjaannya online malem2 mulu...
hik hik.. eh, apa hehehehehe ya???
Ok deh, Ber-GJ mulu.. Kali ini karena suasana Shizuka *kriik kriik* jadi lagi2 naluri penyairnya muncul.. wkwkwk.. Dapet deh 4 karya GJlagi.

Karya yang pertama :
(warning : sad mode on)

"Pasrah"
by : Britantia Juliant

Tuhan
Biarkan rintihku mengalir
Tuk salurkan segala duka ini
Aku telah sangat letih
Untuk terus tak berbuat apa-apa

Mata yang selalu melihat kenyataan
Bibir yang terkunci tuk tegakkan keadilan
Hati yang tersegel salju abadi

Pagi ini aku berkaca
Pada pantulan pelangi di embunnya dedaunan
Tuhan
Mengapa di dadaku sekarang
Hanya berkecamuk rasa yang sangat menyesakkan?

Oh seseorang,
adakah yang datang untukku?

Karya yang kedua :
(warning : GJ banget mode on)

"Dikala otak stress"
by : Britantia Juliant

Dikala otak stress
Judul puisi ini
Dan waktu kutulisnya

Segalanya bercampur baur
Tak berasa. Tak berwarna.
Namun teraba

Ah, aku tak dapat berpikir dengan normal!
Aku juga tak tahu menahu sebabnya!
Jangan tanyakan aku!

Kau boleh mencela tulisan ini
Kau boleh menertawakannya
Kau bahkan boleh menangisinya

Hm..
Dikala otak stress
Kutulis puisi ini

nb : GJ!

Karya yang ketiga :
(warning : merah-putih mode on)

"Bohong Putih"
by : Britantia Juliant

Kau pernah dengar istilah itu?
"Sebuah perumpamaan" konyol "untuk kebohongan yang memiliki iktikad kebaikan"
Katanya!

Bagiku
Kebohongan tetaplah kebohongan
Dan satu saat pasti kan terkuak

Pekara apapun alasan kebohongan itu
Bisa dimengerti
Tapi tak bisa dipahami
Seperti pembunuh!

Aku bukan orang yang memiliki kejujuran murni
Tapi juga bukan berhati majemuk

Sangat memuakkan
Tuk menyaksikan sebuah kebohongan
disisi lain mengetahuinya dan memiliki bukti
Lalu mendengar alasan
"Bohong Putih"!

Karya yang keempat :
(warning : keren mode on.. *ngakak*)

"Seniman, Penyihir, dan Penyair"
by : Britantia Juliant

Aku bukanlah
Seorang seniman hebat
Yang dapat menghasilkan maha karya seni genius

Aku bukanlah
Seorang penyihir
Yang dengan sihir ataupun mantra
dapat menghasilkan sesuatu yang ajaib

Namun aku hanyalah
Seorang penyair amatiran
Yang tengah berjuang
tuk menyihir dan memantra-mantrai
Segala kata di tulisanku
Untuk menjadi
Sebuah karya sastra
Yang kan dinikmati semua orang


Hahay, tuh tadi 4 musim puisi yang Kユキ ~ ちゃん ♥ buat hanya dalam semalam.. hanya semalam lhoo!! Jarang-jarang dah dapet wangsit kayak gitu.. Rasanya langsung jleeb... dan tangan bergerak dengan sendirinya.. *lebay*

Gimana? Gimana? Mina-san suka dengan puisinya?? Pasti laaah... *jawab2 sendiri*

Hyah! sekian deh postingan yang cukup GJ kali ini...
Sampai jumpa di lain postingan..

0 Comments:

Post a Comment